Sabtu, 01 Desember 2012

0 Penggunaan fungsi LOOKUP


Bentuk vektor LOOKUP

Bentuk vektor LOOKUP tampak dalam satu baris atau kolom satu rentang (dikenal sebagai vektor) untuk nilai, dan kemudian mengembalikan nilai dari posisi yang sama di berbagai satu baris atau kolom yang kedua. Gunakan formulir ini fungsi LOOKUPketika Anda ingin menentukan rentang yang berisi nilai yang ingin Anda cocok.

Sintaks untuk bentuk vektor

LOOKUP (lookup_value,lookup_vector,result_vector)
  • Lookup_value adalah nilai yang LOOKUP mencari dalam vektor pertama. Lookup_value dapat nomor, teks, nilai yang logis, atau nama atau referensi yang mengacu pada nilai.
  • Lookup_vector adalah berbagai yang berisi hanya satu baris atau satu kolom. Nilai-nilai dalam lookup_vector dapat teks, angka, atau nilai-nilai yang logis. 

    Penting Nilai-nilai di lookup_vector harus ditempatkan dalam urutan menaik. Sebagai contoh,-2, 1, 0, 1, 2 atau A-Z atau palsu, benar. Jika Anda tidak melakukannya, LOOKUP mungkin tidak memberikan nilai yang benar. Huruf besar dan huruf kecil teks yang setara.
  • Result_vector adalah rentang yang berisi hanya satu baris atau kolom. Ini harus menjadi ukuran yang sama sebagailookup_vector.
Catatan
  • Jika LOOKUP tidak dapat menemukan lookup_value, itu sesuai nilai terbesar di lookup_vector Yaitu kurang dari atau sama dengan lookup_value.
  • Jika lookup_value lebih kecil daripada nilai terkecil di lookup_vectorLOOKUP memberikan nilai kesalahan N/A #.
Contoh
AB
1FrekuensiWarna
24.14merah
34.19jeruk
45.17kuning
55.77hijau
66.39biru
RumusDeskripsi (hasil)
=LOOKUP(4.91,A2:A6,B2:B6)Melihat 4.19 di kolom A, dan mengembalikan nilai dari kolom b yang ada di dalam baris yang sama (oranye).
=LOOKUP(5.00,A2:A6,B2:B6)Mendongak 5,00 di kolom A, dan mengembalikan nilai dari kolom b yang ada di dalam baris yang sama (oranye).
=LOOKUP(7.66,A2:A6,B2:B6)Melihat 7.66 di kolom A, sesuai nilai terkecil berikutnya (6.39), dan mengembalikan nilai dari kolom b itu adalah pada baris yang sama (biru).
=LOOKUP(0,A2:A6,B2:B6)Melihat 0 di kolom A, dan kembali kesalahan karena 0 adalah kurang dari nilai terkecil di lookup_vector A2:A7 (# N/A).

Bentuk array LOOKUP

Bentuk array LOOKUP terlihat di baris atau kolom dari sebuah array nilai pertama yang Anda tentukan, dan kemudian mengembalikan nilai dari posisi yang sama di baris terakhir atau kolom array. Menggunakan bentuk ini LOOKUP ketika nilai-nilai yang Anda inginkan untuk mencocokkan berada di baris pertama atau kolom array.

Sintaks untuk bentuk Array

LOOKUP)lookup_value,array)
  • Lookup_value adalah nilai yang LOOKUP mencari dalam array. Lookup_valuedapat beberapa, teks, nilai logis, atau nama atau referensi yang merujuk kepada nilai.
    • Jika LOOKUP tidak dapat menemukan lookup_value, menggunakan nilai terbesar dalam array yang kurang dari atau sama dengan lookup_value.
    • Jika lookup_value lebih kecil daripada nilai terkecil di pertama baris atau kolom (tergantung pada array dimensi),LOOKUP mengembalikan nilai kesalahan N/A #.
  • Array adalah kisaran sel yang berisi teks, angka, atau nilai-nilai logis yang ingin Anda Bandingkan denganlookup_value.

    Bentuk array LOOKUP mirip dengan HLOOKUP dan VLOOKUP fungsi. Perbedaan adalah bahwa HLOOKUP pencarian untuk lookup_value pertama berturut-turut, VLOOKUP pencarian di kolom pertama, dan LOOKUP pencarian menurut dimensiarray.
    • Jika array meliputi daerah yang lebih luas daripada yang tinggi (lebih banyak kolom dari baris), LOOKUPpencarian untuk lookup_value pertama baris.
    • array persegi atau lebih tinggi daripada Apakah lebar (lebih baris dari kolom), LOOKUP pencarian di kolom pertama.
    • Dengan HLOOKUP dan VLOOKUP, Anda dapat mengindeks turun atau di, tapi LOOKUP selalu memilih nilai terakhir di baris atau kolom.
    Penting Nilai-nilai dalam array harus ditempatkan dalam urutan naik. Sebagai contoh, -2, -1, 0, 1, 2 atau A-Z atau FALSE, benar. Jika Anda tidak melakukannya, LOOKUP mungkin tidak memberikan nilai yang benar. Teks huruf besar dan huruf kecil setara.
Contoh
AB
1a1
2b2
3c3
4d4
FormulaDeskripsi (hasil)
=LOOKUP("c",a1:B4)Tampak "C" di baris pertama array dan mengembalikan nilai dalam baris terakhir yang di kolom yang sama (3).
=LOOKUP("bump",a1:B4)Mencari "benjolan" di baris pertama array dan mengembalikan nilai dalam kolom terakhir yang ada di baris yang sama (2).

0 komentar:

Posting Komentar